Monday, September 24, 2012

Lazuardi Birru Youth Training

Day 1

Pagi itu gua semangat bgt, serius deh. Bayangin aja, lu dispen 3 hari dari jumat-minggu. Dimana orang-orang stress belajar, gue... liburan training. Oiya, gua pergi sama Abi dan Adam. Disini gua perwakilan majalah, Abi perwakilan OSISMPK dan Adam perwakilan rohis. Sebelum berangkat... Kita belajar dulu. Hebat ga sih? Smantiboo gitu. Kita belajar jam pertama doang soalnya gua ada presentasi prancis gitu bikin sandwich sama fruit punch. Akhirnya, Abi ke kelas gua dan ngasih surat dispen ke madame fitri, akhirnya gua dispen. Kita berangkat pake mobilnya Abi dan kita menunggu sekitar 3 jam di Smanti. Ga lama kok bi, ngga :'')
Akhirnya kita berangkat dan sepanjang perjalanan gua tidur. Bangun-bangun udah mau nyampe cibubur. Turun dari mobil - Registrasi - Solat Jumat - Check-in. Pas check in ke kamar, ketemu sama 2 org. Yang pertama, namanya Mirza. Uniknya adalah... Mukanya dia kaya si Adhi tapi suaranya kaya ka Andhiki. Imagine that... Next one, si Teuku Ilham. Entah dipanggilnya siapa. Gua sih manggilnya teuku, tapi si Mirza manggilnya Ilham. Who cares... Setelah itu, mandi. Akhirnya ada pembagian kelompok gitu, gua masuk ke kelompok 9. Yang beranggotakan... Banyak. Abis itu ke kita siap2 pake baju adat dan kumpul lagi di aula.


Sebagian Kelompok 9 dengan baju adatnya
Disitu isinya pembukaan. Kita juga main angklung oleh Saung Udjo. Agak kecewa sih soalnya main angklungnya bukan sama yang anak kecilnya. Jadi kangen si-baju-ungu-ndut-cantik-imut kan.

Angklung Saung Udjo

Abis itu ada tari saman. Jadi inget G7C huehehehe. Abis itu ada penampilan daerah lain gitu. Lanjut lagi... Penampilan band TIP-X. Seru dan agak rusuh sih... Akhirnya setelah itu, gua tidur.

Day 2

Harusnya sih bangun jam 4, tapi karna emg dasarnya kamar Amarilis 201 itu kebo semua, akhirnya bangun jam setengah 6. Mandi - siap2 pake baju lazuardi - kumpul.

Kelompok 9 pake baju lazuardi birru
Via hape ka Hafidz
Disitu sepanjang hari materi dan games. Abis maghrib itu yang seru. Disitu ada talkshow yg di MC-in sama Radio Mustang FM dan para narasumber Nazir Abbas (Ex-Radical People), Youk Tanzil (Ring Of Fire) dan Mba Dhyah (Ketua Panitia Lazuardi Birru Youth Training). Bener2 motivasi deh disana. TOP lah.

Youk Tanzil - Aktor TOP dari Ring Of Fire
 Hari itu pun ditutup dengan Stand Up Comedy, by: Kukuh.

Stand Up Comedy by: Kukuh

Day 3

Bener2 kerasa cepet bgt. Di hari pertama, gua ga terlalu betah. Tapi emg dinamika kehidupan, perpisahan ga di pengenin semua org. Bahkan sampe mentor kelompok 9, ka Hafidz sampe nangis pas pada pulang. Gua jg sedih sih, apalagi roomate gua, si mirza mau balik ke Surabaya. Ya lu bayangin aja 3 hari bareng dan org yg suka bareng2 sama lu, harus pulang duluan. Akhirnya... Kelompok 9 pada foto2 dulu kan. Akhirnya kita say goodbye buat temen2 yang mesti flight. Abis itu... Makan siang. Abis makan siang... Pulang. Bener deh itu, nambah wawasan iya, nambah temen apalagi. Bener-bener unforgettable deh. Akhirnya gua sama abi sama adam pulang naik taksi ke Bogor. Abis itu dijemput bokap dan si abi nebeng dan abi diajak ke tajur sama sentul dulu wkwkwk.

Day 3 - Breakfast with Group 9
Foto bersama piagam dan pin sebagai duta perdamaian daerah
Adam - Gua - Abi. Bener2 ga kobe
 Makasih buat para mentor, para teman kelompok 9, teman lazuardi birru dan seluruh panitia lazuardi birru. You guys are awesome! Sampai bertemu kembali sahabat nusantara batch I!

SATUKAN PERBEDAAN!
SATUKAN TUJUAN!
BERSAMA... UNTUK INDONESIA!
LAZUARDI BIRRU... YES!
INDONESIA... BISA!

5 comments: