Thursday, January 2, 2014

New year 2014

This is my 1st post in 2014 woohoo! Tahun ini bakal menjadi tahun ujian, kenapa? Soalnya tahun ini bakal ada banyak banget ujian, TO, ulangan, hapalan, test, dsb. Jadi kelas 3 SMA ya harus banyak persiapan buat UN dan masuk universitas. Padahal beberapa bulan lagi, tapi persiapan masih sebatas di bronze-nya modoo. Well, gua gabakal bahas itu, karna bukan waktu yang tepat. Tapi skrg gua bakal post tentang New Year 2014. Cekidot kedot dot~


Pre D-Day

Hopeless banget mau tahun baruan jg. Tahun lalu alias new year buat 2013 gajadi gara2 wacana everywhere. Kesel sih tapi yaudahlah udah lewat juga hehehe. Nah untungnya alhamdulillah gak wacana. Akhirnya setelah berdebat sepanjang jalan kenangan, gua jadi taun baruan bareng rafie, muti dan febby. Dikit banget kan orangnya... Gapapalah yang penting seru dan gak wacana yeay! Kita taun baruan di rumah muti yg di Cibinong soalnya dirumah itu gaada orangnya jadi kita bebas melakukan semua apa yang kita mau tanpa ada orang tua (huahahahaha!). Engga kok bercanda. Kita kan anak baik jadi gabakal ngelakuin apa2 haha. Oke lanjut. Mama muti udah prepare semuanya, terus kita juga udah bikin rencana sebelumnya mau ngapain dulu dan disana bakal ngapain.

D-Day

Ternyata oh ternyata alhamdulillah kita jadi dan gaada halangan. Sebelum ke rumah muti, kita nonton dulu di Platinum Screen Cibinong Square. Oiya sebelumnya, Rafie jemput gua dulu di rumah soalnya gua gaada motor jadi nebeng lah hahaha. Kita (Gua, Rafie, Muti) nonton Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Akhirnya kesampean juga nonton film pacar gua yang kesekian itu hahaha. Oiya febby gaikut nonton soalnya ada acara dulu dirumahnya jadi kita janjian abis nonton. Btw, masa pas nonton, si Muti nangis pas Hayati meninggal coba.. Copo banget ya. Abis nonton, kita langsung makan di pemda. Kenapa pemda? Karena kita belum pernah makan di pemda, cuma sebatas lewat doang biasanya. Akhirnya makan di pemda, makan pecel ayam gt dengan sambel yang topcer! Asli pedes banget... Abis itu kita langsung menuju rumah Muti yang jauh banget. Pas perjalanan kerumah muti, asli macet banget! Gangerti lagi deh huft. Skip deh ya pas perjalanan...

Nyampe rumah muti jam 8. Abis itu kita siap2 buat bakar2an. Bener2 kaya master chef deh ngolah ayam satu ekor yang belum dikuningin! haha. Jadi kita bersihin ayam dulu abis itu kuningin ayam deh. Rafie bikin sambel ijo sama kecap. Febby bikin kuningin ayamnya sama sambel asem wkwk. Muti seksi bersih2. Gua seksi... seksi apa yaa? Gaada sih.. tapi ga gabut kok yg jelas hahaha. Gua baru sadar kalo panasin areng itu butuh waktu yang lama. Akhirnya, gua nyalain areng. Susah banget! Kenapa susah? Soalnya gaada minyak atau spirtus kan, akhirnya bolak-balik ke dapur buat nyalain pake kertas (gak ngotak). Setelah gua dan rafie mencoba menyalakan, akhirnya bisa... Dan baru sadar udah jam 11 lagi hahaha. Abis itu kita langsung bakar ayam, bakar jagung dan bakar bakso. Oiya, sebelumnya gua lagi bikin jagung direbus soalnya gua gasuka jagung bakar. Dan ternyata, panci buat ngerebusnya gosong gara2 air nya udah abis wkwk. Maaf ya mut...Setelah bakar2an dll, akhirnya jadi juga. Ayamnya hambar sih tapikan ada sambel jadi enak.. Abis itu kita makan.. Dan ternyata habis bung! Kelaperan semua kayaknya hahaha

Hasil semalem penuh dengan asap
Abis itu kita main kartu dan yang kalah harus jawab pertanyaan yg dikasih. Awal2nya berkali2 gua juara terus dan pada akhirnya gua juga kalah. Bener2 itu pertanyaan2 busuk semua yang dikasih hahahahaha. Tapi gapapa deh, I believe them kok haha. Ga kerasa aja udah jam 3 lagi.. Gua dan Rafie yang ngantuk banget, akhirnya tidur duluan. Muti sama Febby mau nungguin adzan shubuh dulu. Gua dan Rafie gabangun akhirnya gak shalat-_-

Paginya mandi dan siap2 pulang. Sebelum pulang, kita sarapan dulu di Mie Janda Cibinong. Gangerti sih bedanya apa mie janda sama mie lainnya... Asa sama aja hahahaha. Abis itu, gua pulang sama Febby naik angkot. Jauh banget men... Tapi gapapa deh..

Nyampe rumah, gua langsung disuruh makan sekeluarga. Padahal udah kenyang banget tapi gamungkin gua tolak kan... Akhirnya makan sama ayam bakakak kesukaan yeay. Kalo ceritanya biasa aja, tapi aslinya seru kok. It can't describe, lil bit over but really... Its great!

Bukan tentang berapa orang yg ikut taun baruan, tapi tentang siapa yang ikut taun baruan
Bukan tentang banyaknya makanan, tapi tentang proses menghasilkan makanan bersama
Bukan tentang rumah besar, tapi tentang kehangatan rumah karena kumpul bersama yang disayang
Bukan tentang taun baruan, tapi tentang mengakrabkan yang sudah akrab
(asli ini lebay, jijik )

Thanks for those two days! U're guys are really awesome

No comments:

Post a Comment