Tuesday, October 9, 2012

Random

Universitas.

Satu kata yang bikin galau buat anak SMA jaman sekarang.

Apalagi masuk universitas makin banyak.

Dari jumlah peserta yang coba masuk aja bisa nyampe ribuan dan dipilih cuma ratusan.

Mirisnya, salah satu faktor yang masih terjadi adalah curang.

Curang disini maksudnya bisa jadi mencontek atau curang dengan menggunakan "uang".

Kasianlah orang-orang pinter disana yang jujur dan pinter dengan gampangnya dicurangin.

Semakin banyak orang curang di bidang pendidikan, semakin menurun sistem pendidikan Indonesia.

Pinter atau mujur.

Ga semua orang yang berhasil masuk ke suatu universitas ternama itu pinter.

Pasti ada aja yang beruntung.

Dan itu bagus.

Ngomong-ngomong soal pinter, gua jadi inget apa yang bu Erna bilang.

Jadi orang tuh harus cerdas. Pintar dalam pelajaran dan pintar dalam organisasi.

Percuma kalo pinter di pelajaran doang mah, jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi dan bersosialisasi juga harus punya.

Percuma kalo pinter di organisasi tapi bodoh dalam pelajaran.

Bisa-bisa di DO dari universitas dan organisasi pun gabisa diikutin.

Organisasi itu sebenernya asik.

Tapi gangerti juga kenapa ga sedikit yang gasuka sama berorganisasi.

Jujur, kalo gua itu suka banget sama berorganisasi.

Nah, rencananya gua pengen banget masuk BEM.

Tau kan BEM? Badan Eksekutif Mahasiswa.

Dengernya aja udah merinding.

Jadi inget ka Hafiz.

Dulu dia paling anti sama organisasi, tapi dia pengen nyoba apasih serunya organisasi.

Akhirnya dia coba BEM dan keterima.

Ujung-ujungnya, dia malah jadi salah satu petinggi BEM.

Lucu ya.

Iya gua tau gua lucu. Hehehehe

No comments:

Post a Comment